Senin, 04 Januari 2016

Visitasi DPP PPNI ke Akper Yarsi Samarinda dalam rangka pemberian izin rekomendasi pembukaan program studi Profesi Ners.

Sebagai tindak lanjut dari permohonan Yayasan Rumah Sakit Islam Kalimantan Timur tentang permohonan rekomendasi pembukaan program studi Profesi Ners maka DPP PPNI menugaskan tim penilai PPNI yang terdiri dari Tim Pusat dan Tim Provinsi akan meninjau langsung (visitasi) ke Akademi Keperawatan Yarsi Samarinda yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Desember 20 I 5.

Adapun tim penilai tersebut terdiri dari :
1. Dr. Mustikasari, S.Kp., MARS
2. Miciko Umeda, SKp., M.Biomed
3. Dr. Sukwanto, M.Si

Kunjungan yang dimaksud dilaksanakan dalam rangka mengkaji langsung profil dan kurikulum operasional serta kelengkapan sarana dan prasarana termasuk lahan praktik yang akan digunakan oleh mahasiswa.

Foto bersama setelah peninjauan & dialog ke RS. Islam Samarinda
Setelah melakukan tanya jawab kesiapan akademik untuk pembukaan program studi Profesi Ners. Tim peninjau melakukan visitasi ke lahan praktik yaitu Rumah Sakit Islam Samarinda. Di lahan praktik, tim peninjau disambut oleh manajemen RS. Islam Samarinda yang terdiri ibu Eka Evana, A.Md Kep (Kepala Bidang Keperawatan RS. Islam Samarinda) dan Ana Dwiana, A.Md Kep (Sekretaris koordinator instruktur klinik RS. Islam Samarinda) serta kepala-kepala ruangan yang dikunjungi antara lain ruang IGD, ruang ICU/ICCU dan ruang raudhah.